khusnil

Wahai teman-teman
Saya berpesan pada kalian dan diri saya sendiri untuk selalu berhati-hati
jagalah iman anda.
jagalah hati anda.
jagalah keyakinan anda.
jaga agama anda.
jaga diri sendiri.

Zaman sekarang banyak sekali goda’an yang membujuk kita untuk berbuat rusak. Mulai dari godaan yang terang-terangan secara nyata ataupun secara sembunyi-sembunyi dan membujuk-bujuk.

Iman adalah satu kata yang sangat penting bagi orang islam.
Keyakinan.
Wahai saudara-saudara saya.
JANGANLAH MENGIKUTI PENDAPAT YANG MENJELASKAN TENTANG HARAM ATAU HALALKAH SESUATU ITU DENGAN CARA MENGIKUTI PENDAPAT ORANG LAIN YANG BELUM KITA KENAL.
misalnya ada di internet atau website atau bahkan blog. yang menjelaskan bahwa melakukan ini-itu adalah boleh, maka seketika itu jangan menyakini dalam hati anda bahwa itu adalah boleh.
Belajar agama lewat internet memang boleh tapi alangkah baiknya kita itu belajar agama langsung kepada guru agama yang benar-benar kita ketahui dia adalah guru yang patut untuk ditiru, karena bisa saja orang yang menulis di internet itu adalah kurang mengerti agama atau bahkan orang itu ingin merusak kita yang ingin belajar beragama (orang munafik/orang yang memusuhi agama).

wahai saudaraku.
saya menulis ini hanya karena saya pernah menjumpai suatu web atau blog yang mana postingannya atau tulisan di dalamnya yang menjelaskan tentang agama.
Di web atau blog itu memang benar sangat religius. menjelaskan tentang agama secara detail, ini haram ,ini halal,…
Tapi kenyataannya web atau blog itu ternyata pendapatnya itu salah semua, dalil yang diambil hanya dalil yang lemah-lemah yang tidak bisa dijadikan haram atau halalnya sesuatu , sedangkan dalil yang kuat-kuat yangmeyatakan sebaliknya itu tidak diutarakan.
Terkadang di web atau blog itu juga mengmbil nama-nama ulama besar seperti al-ghazali dan lain-lain yang mana web atau blog itu mengambil separuh kata-kata fatwa dari ulama-ulama tersebut, artinya yang aslinya ulama-ulama tersebut benar dalam berkata dan berfatwa tetapi dalam postingannya atau tulisannya diedit sedemikian rupa diolah dengan kata-kata yang mana membuat keaslian fatwa-fatwa ulama itu menjadi sirna, sungguh dilaknat orang-orang yang menunjukkan pada kejelekan apalagi atas menamakan para ulama-ulama.

Saudaraku Berhati-hatilah,,..!! Jangan terpengaruh keyakinan anda dengan bujukan-bujukan para setan-setan yang menjerumuskan kita.

Berpedomanlah Pada AL_QURAN, Bila ini-itu adalah haram maka Tancapkan dalam hati anda semua bahwa ini-itu adalah HARAM dan tidak bisa berubah.
Dan bila ingin belajar agama maka sebaiknya saudara-saudara belajar pada orang yang ada benar-benar nyata ada disamping anda yang benar-benar alim dan mengerti agama.

Behati-hatilah saudaraku.
Dan semoga kita selalu dilindungi oleh ALLAH SWT dimanapun dan kapanpun. Aamiin…

Iklan